Ketakutan akan kebebasan

Apa yang akan kamu lakukan setelah ini?
Apa yang akan kamu pelajari esok hari?

Dimana kamu akan tinggal, siapa yang akan kamu hubungi, siapa yang akan kamu percayai?

Apakah sebuah pertanyaan itu lebih baik dari sebuah jawaban?

Mungkin akan lebih mudah baca ebook tutorial, nge-tweet atau bikin to-do-list daripada harus berpikir keras mengenai apa yang akan terjadi selanjutnya..

Jika punya banyak uang, lebih mudah lagi pergi belanja. Dan membeli apa yang orang beli tampaknya juga mudah..
Jika tidak punya banyak uang, nonton TV di rumah sambil bersih-sersih tampaknya juga membahagiakan.

Kita hidup dalam momen yang sangat luar biasa, dengan derajat kebebasan yang tak terhitung jumlahnya. Mudahnya konektivitas kita yang terhubung dengan jutaan manusia diseluruh dunia melalui koneksi internet dapat mengubah segalanya, tapi sebaliknya, kita dilumpuhkan dengan ketakutan, sebuah ketakutan yang begitu mewabah sehingga kamu mungkin tidak menyadarinya.

Kita memiliki era dimana banyak sekali pilihan, dan lebih banyak produk dari generasi manapun pernah yang ada. Kebebabasan akan memilih akan membuat kita semakin tamak.

BlackFiday adalah sebuah jebakan media, halusinasi masal yang diatur berdasarkan dinamika dan siklus media. Lalu siapa yang diuntungkan? Customer atau Seller?

Tulisan ini dikutip dari Blog nya Seth Godin

Iklan

Penulis: TaufanPR

I know nothing.

Jangan..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s