Pernahkah kamu nangis saat ndengerin lagu Sheila On 7? 

Aku belum pernah sih, tapi…

Kala itu, minggu pagi yang cerah,  entah kenapa aku menaruh semua lagu Sheila On 7 (sekitar 6-7 album atau sekitar 110 lagu) dalam Playlist MediaMonkey (my favorite music player) -ku di PC.

Dari 110 lagu itu kumainkan random alias acak.  Dan tahukah kamu? Lagunya gak ada yang jelek.

Rata-rata kalau seperti rating aplikasi di Play Store yaaa lagu Sheila On 7 itu rata-rata dapat nilai 4,7.

Kembali ke pertanyaan sebelumnya..

Pernahkah kamu nangis saat ndengerin lagu Sheila On 7? 

Sebenarnya kalau kamu ndengerin nya pake perasaan kamu bisa aja nangis.

Kalau saya lebih ke merinding. Agak senut-senut.

Kok bisa merinding? Iya, saya takjub dengan lirik dan musiknya. Bagaimana bisa band yang udah belasan tahun berkancah di belantika permusikan bisa tetap menciptakan lagu yang mengena.

Mengena itu maksudnya apa mz? Mz nya baper ya?

Iya.

Kalau misalnya band baru pertama muncul ya wajarlah kalau musiknya enak, lha ini Sheila On 7 tuh udah puluhan tahun je.

Setau saya kalau band udah sukses dan kaya raya mereka akan berhenti berinovasi dalam bermusik. Kalau sudah memiliki segalanya, apa lagi yang dicari?

Kecuali kalau sejak awal passion mereka adalah bermain musik, maka akan beda ceritanya.

Saya paling suka gitarisnya. Namanya Raymond. Skill-nya bagus.

Sebenarnya…

Saya agak nangis.. Karena..

Kamu tau nggak hukumnya mendengarkan musik menurut islam itu apa?

Hukumnya adalah haram.

Saya nangis karena takut menanggung dosa mendengarkan musik.

Selain itu saya juga dosa sudah mendengarkan musik yang saya dapat secara ilegal.

Saya men-dzolimi Sheila On 7. Mereka bikin musik capek-capek eh.. saya tinggal unduh aja.

Apa timbangan amal saya sudah bisa menutupi dosa-dosa yang telah saya perbuat?

Satu-satunya apresiasi saya buat Sheila On 7 yaitu dengan nonton konsernya.

Iya, konsernya di YouTube.

Saat ini saya sedang mendengarkan lagu berjudul “Saat Hujan Turun”. Lagu selanjutnya adalah “Yang Terlewatkan”.

Terima kasih mas Heru, mas Richard, mas Raymon, maaf tidak bisa saya sebut satu persatu, soalnya saya nggak hafal. Makasih sudah berkarya, semoga amal jariyah nya diterima di sisi Allah Sehingga dapat menjadi tabungan di akhirat.

Amin.

Penulis: TaufanPR

I know nothing.

3 thoughts on “Pernahkah kamu nangis saat ndengerin lagu Sheila On 7? ”

Jangan..

