Hikmah Dari Mati Listrik Seharian

Bangun tidur biasanya langsung hidupin PC untuk lanjutin kerjaan Internet Marketing. Begitu setiap harinya, sembari balesin satu-satu chat sari customers.
Tapi hari ini mati listrik, jadi gak bisa konek ke Internet juga. Aktifitas hari ini berubah.

Untung Internet HP masih ada, jadi bisa tetep cek-cek barang dagangan. Tapi gak bisa coding se-ekstrim kalau di PC.

Balas email, mencatat order, forward pesanan ke distributor. Masih bisa dilakukan di Android, jadi masih bisa “kerja“.

Hikmah dari mati listrik adalah saya jadi bisa mengoptimalkan dan mencari-cari cara bahwa semua kegiatan di PC bisa saya lakukan di Android, agar tetep bisa produktif dimana saja.

Termasuk di dalamnya Posting produk di blog, edit  foto produk, Jalanin SSH, edit stok barang di Google Spreadsheet, sebarin link affiliate, dan lainnya. Saya bersyukur kegiatan saya ya cuma itu. Semua bisa dilakukan di Android.

Kalau untuk Posting ke sosial media seperti Facebook, Twitter, dan Instagram semua udah otomatis, jadi tidak perlu saya pikirkan lagi.

Selain itu saat mati listrik,  saya juga bisa meluangkan lebih banyak waktu untuk membaca beberapa buku yang pernah saya beli di Google Play Book.

Karena biasanya awal dulu beli, cuma dibaca sekilas, sampai ditengah-tengah, tiba-tiba muncul ide lain yang harus segera di implementasikan, lalu bacaan tadi jadi terbengkalai deh.

Buku terakhir yang saya baca:

Juga ada banyak waktu untuk bersih-bersih kamar, ganti sprei, nyapu kolong meja kerja.

Malahan,  ide lebih banyak muncul kalau sedang tidak menatap monitor komputer. Nah, ide itu saya tulis semua di aplikasi EverNote di Android. Biar nanti kalau listrik udah nyala bisa langsung saya implementasikan dari PC.

Dan, saat mati listrik saya jadi bisa sholat tepat waktu. Saat suara adzan terdengar langsung ambil air wudhu, biasanya kan ditunda sampai beberapa jam gitu. Hehe.

Akhirnya habis maghrib, listrik baru menyala kembali. Alhamdulillah.

Pesan moral:

Semua kejadian itu pasti ada hikmahnya. Itu tadi baru mati listrik udah kebingungan, karena sudah terbiasa dengan segala aktivitas seperti sedia kala yang biasa dikerjakan sehari-hari, eh tiba-tiba harus mengubah pola hidup sebelumnya.

Itulah yang dinamakan Adaptasi. Kalau kata Professor X di film X-men, Manusia yang bisa selamat dari perubahan yang cepat adalah orang yang bisa beradaptasi dengan cepat pula.

Ya begitulah ceritanya. Kalau nggak bisa beradaptasi, yang ada mungkin kita hanya mengeluh saja, complain sana-sini, boring, bete, bad mood, mengutuk pemerintah, atau bisa juga menyalahkan orang lain.

Hadapilah kak. Kalau kamu bisa mengubah keadaan yang ada, ya ubahlah. Kalau nggak bisa, ya udah diam saja kemudian lanjutkan hidupmu.

23:45 WIB

Artikel Motivasee.com Hikmah Dari Mati Listrik

Penulis: TaufanPR

I know nothing.

Jangan..

